Cara Menggunakan Adsense Untuk Mendapat Penghasilan

Cara Menggunakan Adsense Untuk Mendapat Penghasilan di situs web Anda hanya membutuhkan beberapa menit, dan Anda dapat memulai dengan satu atau lebih



Elemen yang sangat penting dalam adopsi Cara Menggunakan Adsense Untuk Mendapat Penghasilan yang cepat adalah sangat mudahnya bagi penayang untuk mendapatkan iklan di situs mereka secepat mungkin.



Cara Menggunakan Adsense Untuk Mendapat Penghasilan di situs web Anda hanya membutuhkan beberapa menit, dan Anda dapat memulai dengan satu atau lebih iklan AdSense yang terintegrasi dengan baik.


Mendaftar di Adsense

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka http://www.google.com/adsense dan mendaftar atau masuk dengan akun dan sandi yang ada. Berikut ini adalah halaman yang menyajikan Persyaratan dan Ketentuan Google AdSense yang harus Anda setujui untuk melanjutkan.



Anda disajikan dengan halaman laporan yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan status terperinci tentang bagaimana kinerja iklan AdSense Anda. Ini memungkinkan Anda meningkatkan konten dan tata letak situs untuk memaksimalkan penghasilan AdSense Anda.



Di bagian atas halaman Anda, Anda juga memiliki tautan ke bagian penyiapan tempat Anda dapat membuat kode yang perlu ditempelkan di situs web Anda agar spanduk AdSense di halaman Anda.



Anda dapat menggunakan AdSense untuk teks (iklan tersebut), menggunakan kotak pencarian atau dengan referensi. Pilihan Anda di antara opsi-opsi ini tergantung pada bagaimana pengguna akan menavigasi situs Anda.



Terakhir, ada tab "Akun Saya" yang memungkinkan Anda mengatur detail tentang akun, pembayaran, dan informasi pajak Anda.


Menambahkan iklan Adsense

Untuk menambahkan iklan teks di situs Anda, kembali ke tab "Pengaturan AdSense" dan klik tautan "AdSense untuk konten". Pastikan Anda mengaktifkan cookie di browser Anda.



Anda dapat membuat pilihan antara unit iklan dan unit tautan. Yang pertama berisi teks dan atau gambar tentang situs tertentu untuk setiap unit, sebagian besar dengan deskripsi terperinci, yang terakhir hanya berisi tautan ke jenis tertentu.



Tentu saja, agak sulit untuk mengetahui jenis mana yang harus Anda gunakan sehingga Anda mungkin harus bereksperimen dengan keduanya untuk sementara waktu sebelum memutuskan.



Anda juga dapat melihat contoh tampilan unit di sebelah kanan halaman Anda. Namun, Anda hanya dapat menggunakan tiga unit iklan dan satu unit tautan pada halaman tertentu. Ini diyakini sebagai langkah yang diambil Google untuk kontrol kualitas.


format dan warna iklan

Langkah selanjutnya adalah memilih format dan warna iklan Anda. Anda pada dasarnya dapat memilih palet warna apa pun yang Anda pilih dengan Google menawarkan beberapa palet warna sendiri jika Anda tidak memiliki waktu atau keterampilan untuk membuatnya. Anda dapat terus-menerus melihat bagaimana palet akan terlihat melalui bantuan contoh. Salah satu yang bekerja paling baik dalam hal penampilan dan pendapatan akan bervariasi dengan tampilan, nuansa dan isi dari sebuah situs web.



Namun, format iklan Anda terbatas pada pilihan sebelas format. Ada tautan "Format Iklan" yang membawa Anda ke halaman yang memungkinkan Anda melihat semua ini dalam tindakan sehingga Anda dapat memutuskan mana yang paling sesuai dengan situs Anda. Terkadang yang paling mengganggu, tidak berfungsi dengan baik, tetapi sekali lagi, ini dapat bervariasi dari situs web ke situs web.



Setelah Anda selesai dengan kustomisasi, Anda dapat mengklik "Lanjutkan" dari bagian bawah halaman.


AdSense didalam Konten

Anda sekarang disajikan dengan bagian berjudul "AdSense untuk Konten". Anda dapat mengklik di mana saja dalam teks dan itu menunjukkan JavaScript yang diperlukan untuk menjalankan AdSense. Ini akan secara otomatis memilih teks di dalam kotak.



Anda kemudian dapat menyalinnya dan menempelkannya ke halaman Anda secara langsung. Jika Anda menggunakan halaman dinamis, Anda harus menempelkan kode ini di dalam template Anda untuk memastikan kode tersebut ditampilkan di halaman mana pun di situs web Anda. Beberapa pengiklan memilih untuk tidak menampilkan Adsense di setiap halaman, dan ini bisa dimengerti. Contohnya adalah perusahaan yang memiliki adsense, mungkin juga memiliki syarat dan ketentuan yang pasti akan menyediakan sumber hukum yang mungkin dianggap tidak pantas.



Apa yang tersisa untuk Anda lakukan adalah mendapatkan konten di halaman Anda (asalkan Anda belum memilikinya). Perayap Google AdSense akan segera mengunjungi situs Anda, memastikan bahwa iklan yang ditampilkan relevan dengan konten situs Anda.



Dan Anda sudah selesai. Untuk halaman sederhana, ini memang seharusnya hanya dalam hitungan beberapa menit, itulah yang membuat AdSense menjadi pilihan bagi banyak orang. Meskipun cepat, daya tarik massanya juga menjadikannya yang terbaik. Dengan menjadi yang paling populer, pengiklan dan penerbit sama-sama melihat Adsense dan Adwords sebagai pilihan pertama mereka.