3 Tools SEO Google untuk Mengoptimalkan Website

Mengikuti panduan ini, Anda akan belajar bagaimana menggunakan Tools SEO gratis terbaik

sebagian besar Tools SEO tidak akan bekerja untuk Anda; mereka memberi Anda wawasan tentang data dan kemudian membiarkan Anda melakukan apa yang Anda mau dengannya. Misalnya, alat kata kunci akan memberi tahu Anda metrik kata kunci dasar seperti volume dan tingkat kesulitan kata kunci, tetapi alat tersebut tidak akan memberi tahu Anda kata kunci mana yang harus Anda optimalkan untuk halaman Anda; itu terserah Anda untuk memutuskan.


3 Tools SEO Google untuk Mengoptimalkan Website



Dengan begitu banyak SEO mengandalkan pengalaman dan penilaian terbaik Anda, tidak ada cara yang lebih baik untuk belajar SEO selain melakukannya sendiri. Mengikuti panduan ini, Anda akan belajar bagaimana menggunakan SEO Tools gratis terbaik untuk melakukan tugas-tugas dasar seperti penelitian kata kunci, optimasi halaman, dan membangun backlink. Anda tidak akan menjadi ahli dalam semalam, tetapi menjadi terbiasa dengan alat-alat ini dan apa yang dapat Anda capai dengan mereka akan membantu Anda menentukan peringkat untuk kata kunci yang menguntungkan, meningkatkan lalu lintas organik situs Anda, dan memperkenalkan Anda pada apa yang dapat Anda capai di situs web Anda dengan pengetahuan dari SEO.


3 Tools SEO Google

Berikut adalah daftar gratis untuk tools seo google:

  1. Google Search Console
  2. Google Analytics
  3. Tes Hasil Kaya Google


Google Search Console

Google Search Console (GSC) adalah cara utama untuk memahami kinerja situs web Anda di Google Penelusuran. GSC adalah Tools SEO gratis dari Google yang memudahkan untuk mengetahui apakah halaman Anda dapat ditelusuri di Google dan memecahkan masalah pengalaman halaman apa pun yang dapat merusak peringkatnya.


Meskipun GSC gratis, Anda harus memiliki akun Google untuk memulai proses penyiapan GSC situs web Anda. Jika Anda benar-benar baru di GSC, ikuti petunjuk dari Google ini untuk menyiapkan, memverifikasi, dan mempelajari cara menggunakan fungsi dasar Search Console.


Penggunaan GSC yang paling mendasar adalah untuk memastikan halaman baru Anda telah diindeks dan dapat ditelusuri di Google Penelusuran. Untuk melakukannya, masuk ke akun GSC Anda, lalu ketik URL halaman Anda ke dalam bilah pencarian di bagian atas halaman.


Google Analytics

Google Analytics (GA) adalah Tools SEO gratis terbaik untuk melacak situs web Anda sehingga Anda dapat memahami jika pengoptimalan SEO baru Anda merugikan atau membantu upaya konten Anda. Bagi orang yang baru mengenal SEO, GA adalah alat yang paling berguna dan paling sulit dipelajari di daftar kami. GA adalah hutan lebat dengan begitu banyak data sehingga sulit untuk mengetahui di mana mencari wawasan yang Anda butuhkan. Namun, begitu Anda tahu di mana mencarinya, Anda tidak akan kesulitan menemukan data dasar yang dapat membantu Anda melacak kinerja situs web Anda.


Sebelum memulai, Anda harus menyiapkan GA dan terhubung ke situs web Anda sehingga dapat mengumpulkan data untuk Anda. Ikuti petunjuk ini untuk mengaktifkan akun GA Anda. Semakin cepat Anda melakukannya, semakin baik, karena GA akan membutuhkan setidaknya beberapa bulan untuk mengumpulkan cukup data agar dapat membantu Anda.


Setelah semuanya selesai, Anda dapat menggunakan GA untuk mengetahui bagaimana upaya SEO Anda memengaruhi jumlah pengunjung organik yang mendarat di setiap halaman web individual Anda. Mulailah dengan pergi ke menu sisi kiri dan kemudian mengklik "Perilaku," "Konten Situs," dan kemudian "Semua Halaman."



Tes Hasil Kaya Google

Google selalu membuat perubahan langkah menampilkan hasil pencarian untuk mengimbuhkan pengalaman yang lebih menyenangkan dan berfungsi bagi pengguna. Salah satu caranya adalah dengan menampilkan "Hasil Kaya." Anda kemungkinan memandang contohnya tiap-tiap hari tanpa banyak memperhatikan, berasal dari kotak panel pengetahuan abu-abu di atas hasil pencarian organik tradisional hingga daftar resep kue pon terbaik website yang teratur rapi.